ABOUT

Hello runners and walkers,

Selamat datang di PODIUM.ID. PODIUM.ID adalah blog pribadi milik Apriarto ‘Dayon’ Muktiadi alias Runner Kid. Diluncurkan pada 14 April 2020 di Pondok Aren, Tangerang Selatan, tempat ia tumbuh subur menjadi seorang laki-laki akil balig,

PODIUM.ID dilahirkan dalam suasana riang gembira karena bertepatan dengan hari ulang tahun ke-38. Dihadirkan sebagai media perjuangan mengecilkan pace yang mentok enggak turun-turun. Lambat enggak, kencang terlalu mewah. Pelatih olahraga lari bilang: moderat.

Blog ini juga tempat yang nyaman untuk berbagi ide, cerita dan penggalaman seputar olahraga lari, gaya hidup dan latihan, bukan tempat gibah massal ala gosip lintasan 8.

Namun bila kamu enggak kuat menahan gejolak gibah, disarankan langsung menghubungi pengelola blog via media sosial. Link-nya ada di blog ini. Siapa tahu materi gibah bisa jadi artikel berfaedah.

Artikel-artikel di PODIUM.ID, InsyaAllah, objektif, apa adanya, renyah, gurih, jernih walau kadang suka bikin perih. Ditulis oleh pria yang kini sudah dewasa berstatus pelari rekreasional, pekerja swasta, bapak beranak dua dan penganut vegan lebih dari 15 tahun berjuluk Runner Kid.

Asal kamu tahu, Runner Kid telah mendedikasikan separuh waktunya menekuni olahraga lari tepatnya sejak memutuskan pensiun dari dunia pendakian gunung pada 2007 dan mulai rutin mengikuti lomba lari lima tahun kemudian. Sampai tulisan ini dibuat, Alhamdulillah ia sudah pernah nangkring di atas podium di sejumlah lomba lari.

Itu sebabnya PODIUM.ID mengusung slogan Run Like A Champion Today, yang artinya berlarilah seperti sang juara hari ini. Juara di sini bukan cuma menjadi pemenang lomba tapi juga bermakna sebagai usaha atau dorongan mewujudkan cita-cita memiliki badan yang sehat, hati yang senang dan tentunya mengalami peningkatan dalam berlari.

Seperti kita amati saat ini, lomba lari hampir tiap pekan digelar di kota-kota besar hingga menjalar ke daerah pinggiran. PODIUM.ID ingin menyerap aura positif dari adu balap lari itu dari jarak dekat.

Menyaksikan antusiasme publik terhadap olahraga yang kian populer satu dekade belakangan seraya mendorong mereka untuk terus berlari lebih cepat, berlari lebih semangat. Berani bermimpi menggapai prestasi tanpa kompromi, tanpa kebanyakan teori. Dan syarat untuk menebus itu semua cuma satu: giat berlatih.

Nah runners, geliat pelari ini perlu dicatat, diceritakan dan dinikmati bukan hanya sebagai sebuah tontonan yang menghibur melainkan juga sebagai alat pemersatu bangsa di tengah urusan politik yang memusingkan.

Makanya kita semua kudu berdoa dan berikhtiar. Membangun peradaban olahraga lari agar lebih maju dan modern tanpa memandang suku, agama, ras, kelas sosial, preferensi politik, kaya dan miskin. Memang enggak gampang tapi setidaknya itu menjadi sebuah keniscayaan yang wajib kita imani.

Kita percaya olahraga sejatinya menyatukan segala perbedaan. Ia merekatkan semua golongan. Spirit itu perlu disuarakan lebih lantang agar pesannya sampai ke pelosok negeri. Kelahiran pelari-pelari baru harus menjadi momentum kebulatan tekad dan semangat dalam upaya merebut kembali panggung yang terhormat.

Ayo ambil bagian dalam gerakan menggelorakan olahraga lari tanah air bersama PODIUM.ID. Kita abadikan momen-momen seru perhelatan lari dari dalam dan luar lintasan. Bakar terus semangat berlarimu demi Indonesia yang sehat, kuat dan berprestasi. Salam olahraga!

Runner Kid