Bali Marathon 2020 Batal Karena Covid-19

Bali Marathon 2020 Batal Karena Covid-19

Dedengkot lomba lari jarak jauh, Bali Marathon, resmi batal diselenggarakan sesuai rencana semula yakni 30 Agustus 2020, demikian disampaikan penyelenggara dalam keterangan websitenya, Jumat (8/5).

Menurut penjelasan Maybank, ada tiga penyebab dibatalkannya lomba yang seharusnya memasuki tahun ke-9 penyelenggaraan, yakni: 1) virus Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia dan dunia, 2) pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah, 3) pembatasan penerbangan antarkota/provinsi.

Kondisi tersebut, menurut panitia, tidak memungkinkan untuk melakukan persiapan panjang perlombaan yang melibatkan banyak pihak seperti pemerintah daerah, otoritas, mitra penyelenggara dan karyawan Maybank sendiri.

Faktor keselamatan dan kesehatan para pelari dan seluruh pihak terkait menjadi prioritas utama, Maybank menegaskan.

Para pelari yang telah terdaftar hingga tanggal 8 Mei 2020 akan dialihkan ke Bali Marathon 2021. Panitia akan menghubungi para peserta melalui e-mail dalam waktu dekat.

Bali Marathon menjadi lomba lari kesekian yang dibatalkan akibat Covid-19 sebelumnya pembatalan lomba juga diumumkan oleh beberapa penyelenggara lomba lari di antaranya MRT Run, Bogor Half Marathon, BFI Run, Pocari Sweat Run Solo dan Bandung.

Meski Bali Marathon telah dibatalkan akibat wabah penyakit, predikat World Athletics Bronze dari Badan Atletik Dunia tetap berlaku tahun depan, sebut Maybank.

Pembatalan juga tidak memengaruhi keanggotaan Bali Marathon dalam seri kualifikasi Abbott World Marathon Majors (WMM) Wanda Age Group World Rankings. Namun hingga berita ini ditulis pembatalan Bali Marathon belum diperbarui di laman website WMM.

Sumber foto: instagram.com/balimarathon

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.